21/09/2011

Hikmah Ujian Hidup



Film - film karya harun yahya memang sangat menakjubkan, hal - hal apapun yang berkaitan dengan alam dan kehidupan ia bahas, tapi kali ini gue sangat terkesan dengan filmnya yang berjudul rahasia di balik ujian. yah video ini telah membuka mata hati gue yang selama ini terpendam gelap tak tersentuh. gue semakin sadar bahwa tak ada kehidupan di bumi ini yang kekal selamanya semua pasti akan berakhir namun tidak untuk di akhirat, dimana disanalah kehidupan yang sebenarnya dan kita akan tinggal sampai kapanpun hingga waktu tak berbatas.


gue sadar bahwa kekayaan bukanlah segalanya di bumi ini karena kekayaan juga tidak akan  dipertanyakan di alam kubur. kekayaan yang gue maksud disini adalah dari segi harta. namun kekayaan lain seperti kekayaan amal wajib kita lakukan karena merupakan salah satu pertanyaan berat di kubur kelak. Harta memang bukan segalanya namun banyak juga orang yang masih mengejar hartanya tanpa peduli dirinya di hadapan Tuhan kelak. Banyak orang yang menyombongkan dirinya karena memiliki harta yang melimpah, pangkat dan jabatan tinggi dan ia merasa pantas di hormati serta di hargai bahkan mereka menyepelekan orang lemah dengan tindakan di atas kekuasannya. Namun apalah arti itu semua jika tidak dilandasi dengan keimanan yang kuat. mereka berpikiran bahwa seolah - olah mereka akan hidup selamanya di bumi ini tanpa mempedulikan kehidupan setelah ini.
gue ingat banget saat film harun yahya ini menceritakan tentang seseorang yang mati - matian mendapatkan kebahagiaan di dunia ini. mereka bekerja keras agar hidup mewah di bumi ini. namun sangat tragis sekali ketika gue ngelihat orang - orang yang sukses bisa mengumpulkan harta banyak namun tak lama setelah ia mendapatkanya maut menjemputnya. sebagai contoh ketika seseorang berharap bisa mendapatkan mobil impiannya, mereka berusaha keras, kerja siang malam tak kenal lelah dan setelah berhasil mendapatkannya tiba - tiba ia kecelakaan dan tewas seketika. Hal lain yang ada dalam video ini adalah saat seseorang bekerja keras demi mendapatkan rumah mewah namun tak lama setelah itu rumah itu mengalami kebakaran. sungguh ironis...gue tidak bisa ngebayangkan jika itu terjadi pada gue...
gue semakin sadar bahwa apapun yang ada sekarang dalam penglihatan gue semuanya hanyalah fana dan sementara, tak ada yang kekal di bumi ini. Orang yang kaya di bumi belum tentu akan mendapatkan hal yang sama di akhirat kelak bahkan mungkin akan sebaliknya. sedangkan orang miskin yang berada di bumi belum tentu juga mengalami penderitaan di akhirat kelak senua bisa terjadi tak menutup kemungkinan orang yang miskin harta di bumi akan menjadi seorang raja di akhirat kelak.
Oleh karena itu janganlah engkau sombong bagi orang yang telah hidup mewah dan berkecukupan harta di bumi. ingattt mungkin itu hanya ujian dari Allah terhadap kita.. let's do pray everytime.


1 comment:

  1. nice posting gan mengingatkan kita akan kehidupan yang sebenarnya nanti di akhirat... Tapi alngkangkah baiknya kalo kita mendapatkan kebahagian ke dua-duanya di dunia dan di akhirat.

    ReplyDelete

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...