23/10/2011

Semarak Karnaval Jogja

Setelah minggu yang lalu saya pergi melihat OVJ Hari ini (malam miggu) saya dan teman saya pergi melihat acara tahunan yang diadakan di Jogja yaitu Jogja java Carnival (JJC) yang diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Jogja ke 255, wow tua banget ya, semoga semakin bertambah usia semakin maju juga untuk kotaku tercinta. Acaranya diadakan tepat di malioboro sebagai pusat pasar kota Jogja sekitar pukul 19.00 WIB dimulai namun sayangnya saya berangkat agak sedikit terlambat sehingga saat kami sampai disana Karnaval sudah berjalan. Antusias penonton juga masih sama banyaknya dengan tahun lalu, saya pikir sih wajar saja karena acara tersebut merupakan jadwal Tahunan untuk mengisi ulang Tahun Jogja.
Saat itu saya berangkat sekitar pukul 19.00 WIB karena saya pikir tidak akan telat, tahun lalu saja dimulai jam 20.00 WIB. Perjalanan saat itu lumayan macet untuk menuju kesana apalagi saat melintas di traffic light biuh lumayan berhentilah buat bisa tarik napas. 19.25 WIB kami sampai dan mulai memarkir motor kami sayangnya jarak parkir motor dan pertunjukan karnaval lumayan jauh sehingga kami harus lewati gunung lewati lembah untuk bisa menuju kesana hehehe.
Animo penonton sangat banyak untuk beramai - ramai melihat acara tersebut.  Tanpa adanya karnaval saja Malioboro sudah ramai apalagi jika ditambah karnaval terlihat kayak semut nyari makan tuh hehehe.
Karnaval tersebut dimulai dari halaman Parkir Abu Bakar Ali di sebelah utara Hotel Inna Garuda menuju Jl Malioboro, Jl Ahmad Yani dan berakhir di Alun-alun Utara. Banyak sekali komunitas yang ikut memeriahkan acara tersebut, komunitas - komunitas tersebut berasal dari Jogja sendiri atau pun daerah lain yang ikut meramaikannya, contohnya Pemkot Surabaya, kabupaten Kediri dsb. Pada karnaval tahun ini mengangkat tagline Celebration of Cultural Unity dengan tema Magnificence World atau Magniworld.
Banyak sekali anak bangsa yang mengikuti pawai tersebut dengan berbagai kreativitas. Para komunitas tersebut beradu kreativitas untuk menunjukan siapa diantara mereka yang terbaik dan mendapatkan juara, oh iya panitia dalam acara ini juga memberikan hadiah ratusan juta rupiah untuk yang terbaik. Mereka  ada yang menampilkan Tembok China, Pulau komodo sebagai 7 keajaiban dunia, tradisi china bahkan ada juga yang menyindir Negara Indonesia dengan mengurung garuda, Sungguh sangat meriah pergelaran acara tersebut, Animo masyarakat dari anak - anak, remaja hingga orang tua bahkan "bule" pun ikut menyaksikan kemeriahan acara Ulang tahun tersebut . Agar tidak penasaran bisa lihat gambar di bawah ini :
Animo Masyarakat Jogja yang Ingin menyaksikan Karnaval memperingati Ulang tahun Jogja ke 255. Suasana padat merayap mewarnai Malioboro.

Bahkan "bule" pun antusias untuk menonton ( cieeeee, prikitiew)

Ini menggambarkan tema kera sakti alias sun go kong

Bagus banget Tembok raksasanya, ini bukan asli lho tapi mirip banget ya

Yang ini menggambarkan kerajaan di mesir, ada sphink, ada piramida, ada penarinya juga lho. . chaiya chaiya

Menyerupai menara condong roma

Nah yang ini sudah saya katakan tadi yang menceritakan garuda dikurung dan dijaga ketat oleh iblis. kurang ngerti juga maksudnya apa, tapi mungkin menunjukan Realita Indonesia saat ini.

Tema Karnaval tahun ini kan keindahan dunia, jadi ya ada pulau komodo donk yang akan mendapatkan gelar Keajaiban dunia, ayo dukung pulau komodo menjadi bagian 7 keajaiban dunia (promosi lagi)
Nah yang ini dari Surabaya, coba lihat ada ikan sura dan buaya kan..

Nah itulah cerita Jogja Java Karnaval yang diadakan setiap tahun sekali untuk memperingati Hari jadi kota Jogja, Apa cerita di ulang tahun kotamu?

1. seru banget kemarin saya juga habis dari sana memang antusias penonotn banyak banget

2. sayang banget tadi malem nggak bisa nonton..
    tapi keren daj

3. @Yusuf wah sayang sekali mas, mungkin tahun bisa ngelihat lagi..

4. kyaknya seru ni, sdh lma g lht krnval......

5. seru karnaval sekalian buat narik wisatawan

6. pasti ramai banget.. sayang gak bisa ke jogja, gak bisa libur :)
    Salam kenal ya, mampir juga dan jadi teman di blog saya.

7. @admin iya karnaval begini memang buat nambah wisatawan
    @aji Iya penuh banget mas, kapan2 lah ke Jogja.. oke

8. Duh malam itu gak bisa nonton kejebak macet karena telat dateng hiks

9. @yudhi wah lain kali bawa helikopter ja biar kagak macet

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...