27/10/2011

Matahari menetapkan Usia Hidup


Ini merupakan sebuah teori yang masuk akal. Teori yang dirangkum dalam buku - buku karya Roger Dobson telah banyak membuat orang berpikir ulang. Namun ini menurut saya teori yang paling baik. Masa depan mungkin telah di tentukan di akhirat kelak namun siapa sangka usia hidup dapat di tetapkan oleh matahari. wow benarkah?? jika memang benar trus apa kata dunia???

Menurut riset terbaru, tanggal lahir dan posisi matahari memang memngaruhi kesehatan, kekayaan dan kebahagiaan, juga umur panjang, suasana hati dan kreativitas. Kehidupan di bumi dipengaruhi oleh dimana dan kapan anda dilahirkan atau tepat oleh garis lintang tempat lahir dan banyaknya radiasi matahari.
 Menurut riset tersebut, garis lintang merupakan penanda panjangnya hari, tingkat paparan cahaya, dan radiasi ultraviolet yang bisa memberi efek baik maupun buruk kepada janin yang sedang berkembang. 
Terdapat sejumlah teori, baik lingkungan maupun genetis, tentang mengapa semestinya ada perbedaan geografi dalam prevalensi penyakit namun riset mutakhir mengindikasikan penyebabnya adalah radiasi ultraviolet. Teorinya, tingkat radiasi memengaruhi jaringan embrionik melalui mutasi DNA dan sekaligus memudahkan atau melindungi terhadap beragam penyakit dalam kehidupan nantinya.
"menarik sekali mendapati bahwa di mana dan kapan kita dilahirkan memang mempengaruhi masa depan kita. Ini bukan astrologi, ini berdasarkan ilmu pengetahuan dasar. Namun jika anda memikirkannya, maka tidak sulit untuk mempercayainya. Matahari sudah ada selama berjuta - juta tahun, jadi mengejutkan sekali kehidupan tidak berjalan sesuai irama matahari dan tentu saja kenyataanya begitu. Kita beradaptasi terhadap matahari dan mengalami stress karenanya. Sembilan puluh persen keberadaan matahari bermanfaat tetapi satu atau dua persennya merusak," kata Dr. George Davis, seorang dokter dan ilmuwan Amerika yang memimpin riset tersebut.
Teori radiasi ultraviolet yang mengatakan bahwa paparan cahaya memengaruhi sistem imun telah diuji dalam studi prevalensi 37 tipe penyakit pada sekitar lebih dari 250.000 orang di Maine. Tanggal lahir dibandingkan dengan tingkat aktivitas matahari sekitar waktu itu. Hasilnya menunjukan bahwa pada masing - masinh tahun saat radiasi matahari puncak tercatat, secara keseluruhan terjadi peningkatan penyebab sebesar 28 % pada orang - orang yang lahir pada tahun tersebut. " tampaknya tidak mungkin ini hanyalah sebuah kebetulan, karena spektrum penyakit yang begitu luas yang terjadi pada begitu banyak orang selama tujuh siklus matahari. " kata para peneliti tersebut.
" kami memaparkan bukti matahari menentukan batas usia hidup organisme kompleks yang paling lama hidup. Meskipun siklus matahari terjadi setiap 8 - 14 tahun sekali, kami mendapati bahwa 28 persen dari siklus ini secara ireguler melepas hingga 300% lebih radiasi ultraviolet daripada biasa,"kata Dr. Davis. Tubuh kita hanya mampu menerima sekitar 100 tahun paparan ultraviolet reguler ini sebelum akhirnya menyerah.
Memang penelitian  penelitian sekarang  semakin berkembang. Banyak penelitian yang memang benar dan telah terbukti. Dunia memang cepat bergerak, ini hanyalah sebuah penelitian yang dilandasi oleh teori  yang cukup mampu untuk meyakinkan kita, Jadi apa yang akan anda teliti di masa depan?

8 comments:

  1. artikel yang menarik. keberadaan matahari memang mempengaruhi kehidupan mahluk di bumi ini, dalam arti yang sesungguhnya ya. memberi sinar, cahaya, dll.

    ReplyDelete
  2. matahrari memang sangat bermanfaat dan diluar dugaan mampu memprediksi usia hidup

    ReplyDelete
  3. ya y y smuax q pandang JC ajah dehhhh........

    yehhh pisss >"<

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sudah berbagi pengetahuan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  5. phrasa "kaulah matahariku"....gimana ya memaknainya he he he

    ReplyDelete
  6. @ejawantah oke salam sukses
    @Efri kaulah penetap usiaku hehehe

    ReplyDelete
  7. siph siph . . keren gan,, he he he

    ReplyDelete
  8. saya jadi penasaran.. pengen tau lebih banyak.

    makasih infonya. :D

    ReplyDelete

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...