19/10/2011

Hujan Membasahi Kota Ku (Hikmah Di Balik Hujan)


Akhirnya setelah berbulan - bulan nunggu datangnya musim hujan dengan sangat sabar, hari ini datanglah ia. Setelah beberapa hari merasakan global warming dan panasnya sampai membuat mulut saya kekeringan akhirnya terhapuskan semua.
Allah berfirman “Ingatlah ketika ia membuat kamu mengantuk untuk memberi ketentreraman dari pihak Nya kepada kamu. Dan menurunkan hujan kepadamu dari langit guna memberihkan dirimu dengan itu, dan menghilangkan noda setan, memperteguh hatimu dan menapakkan kakimu kuat-kuat.” (QS Al Anfal [8]:11). Kata - kata tersebut sangat memotivasi saya, sungguh nikmat yang tiada tergantikan setelah sekian lama musim kemarau dan butir - butir air dari langit jatuh membasahi kehidupanku.Hujan ini dapat menghilangkan polutan atau apapun yang berkaitan dengan hal tersebut, karena air merupakan zat pelarut yang sangat baik.
Begitu banyak manfaat hujan, air hujan dapat menyuburkan tanah hal ini dikarenakan air hujan merupakan air yang bersih dan tidak tercemar sama sekali sehinggat tanaman dapat tumbuh subur selain itu air hujan juga sangat bermanfaat bagi peternak karena dapat digunakan sebagai minuman hewan ternak.
Namun disisi lain banyak orang yang tidak suka akan kehadiran hujan ini hal ini dikarenakan hujan yang terlalu lama akan membuat banjir di beberapa daerah. Tapi kenapa harus Hujan yang disalahkan? hujan adalah rahmat bagi kita semua, yang harus dipersalahkan adalah kita sebagai manusia yang terlalu egois mementingkan kehidupan sendiri, bisa kita lihat pohon pohon yang ditebang dengan serakahnya oleh manusia tanpa memepedulikan dampaknya, ada jiga yang membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan laju aliran terhambat dan menimbulkan banjir. Trus siapa yang bersalah atas banjir tersebut?? sudah jelas manusia lah yang bertanggung jawab atas semua itu hanya berpikir pendek tanpa memperdulikan kehidupan anak cucu kita. Seharusnya aku dan kalian semua harus sadar bahwa kehidupan ini mengalami generasi jangan sampe kita meninggalkan sesuuatu yang buruk ke generasi kita selanjunya. save this earth.
Hikmah hujan Jauh lebih besar manfaatnya dan apabila kita mampu menggunakannya kita akan dapat manfaatnya. Hujan harus kita syukuri bagaimanapun keadaannya bumi tanpa hujan akan menjadi planet yang gersang dan tak akan pernah hidup.

1 comment:

  1. Saya selalu seneng kalau hujan datang. :D

    Belakangan ini kebetulan sudah 3 kali lihat hujan. hahaha.. Bersyukur **Terimakasih Tuhan

    ReplyDelete

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...