11/11/2011

11 november 11, apa artinya ini?

11.11.11 memang unik hari ini, hari dimana tangaal bulan tahun tepat pada angka yang sama 11. Angka ini hanya terjadi seumur hidup sekali, kecuali kalau tahun 3011 nanti masih ada kehidupan. Ada apa dibalik angka tersebut?? Banyak orang yang mengartikan angka ini sesuai filosofi mereka, ada yang mengartikan angka ini sebagai angka kutukan maupun keberuntungan. Mungkin banyak sekali orang yang merayakan pesta pernikahan di hari ini karena hari yang unik dengan angka yang mudah diingat.



Mungkin banyak sekali filosofi yang hadir untuk hari ini, berbagai pemikiran untuk memaknai hari ini begitu beragam. filosofi menurut pandangan saya untuk hari ini mungkin berbeda dengan orang lain mungkin juga sama. Nah kali ini saya mau mengungkapkan pemikiran saya tentang filosofi hari ini.
Angka 11 yang berarti dapat dikaitkan dengan kesebelasan. Apa hubungannya? Hari Ini Timnas kesebelasan Inonesia menjalani pertandingan krusial. Tak tanggung – tanggung hari ini Timnas Indonesia berlaga dua kali. Lha kok bisa? Apa ga capek tuh? Bukan 1 tim tapi 2 tim, Timnas u 23  berhadapan dengan Singapura yang berhasil menggilas pasukan singa dengan  skor 2 – 0 dan Timnas senior yang berangkat ke Qatar untuk menjalani pertandingan ke 4 dalam fase group pra piala dunia. Sampai saat saya menulis tulisan ini pertandingan tersebut belum dimulai, kita berharap saja semoga Indonesia dapat melengkapi filosofi ini.
Hari ini juga merupakan hari yang tak akan pernah dilupakan Masyarakat Indonesia karena hari ini bertepatan dengan hari pembukaan sea games yang dihelat di Indonesia tepatnya di Palembang. Pembukaan sea games ini diklaim menjadi pembukaan sea games terdahsyat, terbesar, terhebat sepanjang sejarah pembukaan  sea games. Saya hanya bisa bertanya. Masa iya sih?? Padahal kan semua sudah tahu kalau uang untuk membangun wisma atlet aja di korupsi olem mbah nazarudin. Sudah lupakan cukup ngomong politik Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...