14/09/2017

De Javu Indonesia U-19 Lolos Semifinal, Vietnam Menangis

Piala AFF u-18 sudah memasuki babak semifinal, Indonesia mampu melaju kek babak tersebut setelah membatai Brunei Darussalam 8 gol tanpa Balas, Sementara Vietnam harus menelan pil pahit setelah dikalahkan 1-2 oleh Myanmar dengan sangat dramatis. Menghadapi Brunei pasukan yang dipimpin Indra Sjafri ini tampil ngotot, beringas dan tanpa lelah. Serang, serang, serang hanya itu teriakan penonton agar Indonesia bisa cetak gol banyak sehingga bisa lolos dengan selisih gol.



Gol pertama Indonesia di cetak oleh Rafli dalam kurun waktu kurang dari 1 menit. Gol inilah yang kemudian menjadi pemantik semangat pasukan garuda muda. Pada menit 18 dan 22 Egy “messi” Melviansah mampu menambah gol ke dua  dan ketiga bagi Indonesia. Menit 40 witan mampu menggadakan keunggalan Indonesia menjadi 4-0, Semenit kemudian Rafli mencetak gol keduanya dan Indonesia unggul 5-0. Semakin tertinggal, kondisi mental para pemain Brunei semakin tertekan, terbukti di masa injury Time Rafli mencetak Hattrick dan membawa Indonesia Unggul 6-0.

Babak ke dua, pertandingan berada di bawah kendali pasukan garuda Muda. Indonesia menambah 2 gol dibabak kedua yang masing-masing dicetak oleh Witan dan Hanis.
Di pertandingan yang lain, lagi-lagi Vietnam harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh Myanmar dengan skor 1-2. Vietnam yang heroik di awal pertandingan penyisihan grup dan menjadi pemuncak klasemen, harus tersungkur di peringkat ke tiga di akhir penyisihan grup. Hal ini seperti De Javu pada Sea Games beberapat waktu yang lalu, sempat menjadi yang terbaik di awal laga namun akhirnya harus menangis setelah diakhir laga dikalahkan Thailand 3-0. Tak hanya itu  kemiripan juga terjadi pada negara yang lolos semifinal yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Myanmar, empat negara ini juga yang menjadi kontestan semifinal Sea Games.


Tentunya kita Rakyat Indonesia berharap agar de javu itu berhenti sampai disitu. Karena kita akan selalu menukung pemain timnas garuda Muda untuk mejadi juara bukan hanya bertengger di posisi ke-3 seperti di Sea Games lalu. Majulah Garud Muda Indonesia, kamri ratusan juta rakyat menantikan Bendera merah putih berkibar dan lagu dikumandangkan di akhir turnamen ini.

No comments:

Post a Comment

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...