06/10/2011

Selamat Jalan Steve Jobs ( inovasi yang akan terus terkenang)

Usia memang tidak bisa kita terka kapan akan berhenti. bisa saja tahun depan, bulan depan, minggu depan, hari ini atau detik ini. Memang semua telah terncana dengan baik dari sang Maha Kuasa. 24 Februari 1955 menjadi hari bersejarah lahirnya sosok jenius bidang teknologi yang tak akan tahu bahwa karyannya akan mengubah dunia. Mengawali hidup dengan orang tua "tiri"nya tak membuat steve job gentar menghadapi hidup in, dia menjalani hidup sama dengan kita namun yang membuat ia lebih adalah ia mampu berinovasi dan terus berinovasi.
5 Oktober 2011 menjadi tanggal yang selalu dikenang oleh para pecinta IT dan akan tetap menjadi sejarah selamanya. Steve jobs salah satu tokoh idola saya harus mengakhiri hidupnya pada tanggal tersebut. Hujan air mata jelas terlihat di hampir penjuru dunia bahkan pesaing steve jobs, bill gates juga turut berduka atas semua ini. Bagaimana tidak berduka, seorang yang telah mengubah dunia melalui teknologi harus mengakhri karyanya mulai saat itu juga. Karya - karya yang selalu di nantikan dari steve jobs harus berhenti sampai disini.Aplle, mac , Iphone, Ipad adalah karya steve jobs yang mengubah dunia teknologi. Karya terakhir yang ia luncurkan adalah Iphone 4S tepat 1 hari sebelum ia meninggal, 4 oktober 2011. Dengan penuh kebanggan ia memamerkan / meluncurkan karyanya tersebut, namun siapa sangka itu adalah karya terakhir yang bisa ia luncurkan.
"Terkadang saat berinovasi Anda membuat kekeliruan. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah cepat mengakuinya dan hadapilah masalah itu dengan terus mengembangkan inovasi baru." itulah kata - kata dari steve jobs yang terlalu membekas dengan indah di hati saya. karena dengan kata - kata itulah saya tidak malu mengakui semua kesalahan saya dan siap untuk memperbaikinya. dengan motivasi itulah saya mengeti dan memahami arti sebuah kesalahan. dari kata motivasi itulah saya memahami arti sebuah inovasi pada perjalanan hidup kita. Bahwa hidup bukan datar mengalir seperti air saja namun kita harus mengubahnya dengan inovasi seperti yang telah steve lakukan saat ini.
steve jobs meninggal setelah penyakit kanker pankreas yang dideritanya tak kunjung sembuh, meskipun dengan semangat nya untuk hidup sehat dan berusaha tetap terus hidup dan menghasilkan karya nya yang fantastis namun semua telah berakhir sampai disini. Steve jobs meninggal di usia yang belum terlalu tua untuk berinovasi lebih modern lagi. Tuhan berkehendak lain, mungkin ini suatu keputusan yang tepat dari tuhan. Selamat tinggal idolaku, selamat jalan steve jobs dengan karyamu engkau mampu mengubah dan menggugah dunia teknologi.

No comments:

Post a Comment

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...