26/08/2017

Ketika Indonesia harus menghadapi Malaysia di Semifinal Sea Games 2017



Indonesia dipastikan akan bertemu tuan rumah Malaysia dalam semifinal Sea Games 2017. Ini merupakan pertemuan yang kesekian kalinya. “Bukan sekedar bermain bola, ini masalah harga diri” begitu penuturan Evan Dimas. Laga melawan harimau Malaya selalu menjadi topic hangat di setiap ajang sepakbola internasional. Malaysia sebagai tuan ruman tentu diuntungkan dengan hadirnya pemain ke-12 yaitu supporter yang akan memadati stadion. Dengan Kapasitas Stadion 80.000, supporter Indonesia mendapatkan jatah tiket 10.000 dan tiket tersebut langsung ludes terjual sesaat setelah loket dibuka.

Di kancah bergengsi ini, tentu kedua tim tidak ingin kalah dan dipastikan akan bermain habis-habisan. Bahkan ada teman yang nyeletuk kalau kita boleh kalah dari Negara lain, tapi jangan Malaysia, Ha Ha Ha. Sebelum pertandingan di mulai sudah terasa suasana hangat seperti ini apalagi dalam beberap pertandingan sea games beberap cabang olahraga, merasa dicurangi dan dikhianati oleh wasit Malaysia. Saya berharap wasit yang memimpin pertandingan ini akan menilai secara obyektif bukan imbang sebelah yang menguntukan Malaysia sebagai tuan rumah, bukan imbang sebelah karena sogokan dan bukan imbang sebelah karena tekanan dari supporter Malaysia.

Secara skill individu, saya melihat Indonesia diatas Malaysia. Dari sisi sayap tengah maupun sayap belakang, Indonesia mempunyai banyak pemain bertalenta dengan kecepatannya yang diharapkan mampu menusuk jantung pertahanan Malaysia sehingga memudahkan striker untuk menciptakan gol. Selain sisi sayap yang perlu dimaksimalkan, salah satu kunci agar Indonesia meraih kemengan adalah meredam emosi. Pemain muda garuda terlalu cepat terpancing emosinya, terbukti saat 3 laga terakhir menghadapi timor leste, Vietnam dan kamboja selalu ada keributan yang terjadi. Berhadapan dengan Malaysia tentu tingkat nya jauh berada diatas 3 negara tadi, tentu tensi pertandingan akan lebih panas.
Kita doakan saja yang terbaik untuk Indonesia, para supporter yang ingin merindukan kemengan tentu sangat bangga dan senang jika pasukan muda garuda bisa memberikan kado kemangan di hari ulang tahun Ri Ke 72 ini. Indonesia Bisa.

No comments:

Post a Comment

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...