19/12/2011

Banting setir menuju musik melayu

Lagu melayu di Indonesia sekarang memang sedang digandrungi dari yang muda sampae yang tua. band - band Indonesia sekarang hampir keseluruhan ber genre Melayu, sebut saja Kangen band, Hijaun daun, ST 12, D' Baginda 's dan masih banyak lainnya bahkan band sekelas ungu juga pernah hits dengan lagu sedikit melayu cinta gila juga five minutes dengan hits aisah nya. Memang industri musik indonesia sekarang masih bertahan dengan genre melayu meskipun sebenarnya ada pilihan lain seperti pop rock.

Andaikan engkau mengerti perasaan hati
Aku tak ingin nyanyi lagu melayu
Karena jiwa di dadaku rock n roll selalu

Haruskah aku begini, hilang jati diri
Malu itu juga belum tentu laku
Baiknya ambil jalan tengahku
Rock n roll melayu



Pernah dengar lagu tersebut?? ya itu adalah salah satu hits single dari Dirly ( runner up Indonesian idol) dengan band Dirboynya. dalam hits tersebut tampak dirly menyanyi dengan gaya melayu total, entah apa kata anang sebagai juri Indonesian idol jika tahu anak didik nya berpindah jalur ke melayu. haha
menurut saya sih lagu yang dibawakan dirboy tersebut sedikit menyindir industri musik di Indonesia. seperti salah satu liriknya yang berbunyi " Aku tak ingin nyanyi lagu melayu. haruskah aku begini hilang jati diri" apalagi saat ada kata C.I.N.T.A. wah sudah jelas banget tuh siapa yang disindir. 
dalam lirik tersebut dia sebenarnya ingin menjadi rocker namun terpaksa menyanyikan lagu melayu , mau bagaimana lagi di Indonesia yang laku cuman melayu kalo rocker ga ada yang beli dan akhirnya diputuskan untuk menyanyi rock n rock melayu.

No comments:

Post a Comment

Kesaksian Pelecehan Seksual di Rumah Sakit Surabaya

Dunia medis Indonesia kembali tercoreng dengan ulah Perawatnya, bukan karena mal praktek ataupun tidak menerima pasien miskin, melainkan pel...